Cidomo Kendaraan Khas Pulau Lombok

cidomo

Cidomo atau kepanjangan dari cikal dokar motor adalah kendaraan khas pulau lombok. Kendaraan ini terbuat dari kayu dan terdiri dari dua roda yang ditarik dengan menggunakan kuda.

Kendaraan yang mirip dengan Cidomo juga terdapat di Yogyakarta namun roda yang di pakai berbeda yaitu dengan menggunakan kayu dengan dilapisi karet.

Di yogyakarta dinamakan “Dokar”. Cidomo biasa digunakan untuk para wisatawan yang ingin berkeliling mengelilingi pantai di Pulau Lombok. Menikmati pantai dengan Cidomo terasa lebih indah dari pada menggunakan mobil, karena laju Cidomo yang tidak begitu cepat ataupun lambat. Dengan jendela yang terbuka membuat angin yang bertiup serasa lebih terasa. Ditemani oleh sopir atau sering disebut “kusir” anda bisa bertanya-tanya tentang Pulau Lombok. Mulai dari hotel penginapan, makanan khas Pulau Lombok, sampai objek wisata yang ada di Pulau Lombok. Jika anda berkunjung ke Pulau Lombok dan ingin menikmati suasana pantai, mungkin sebaiknya anda harus mencoba kendaraan khas Pulau Lombok ini.

 

Sumber : http://indonesiaculturalnews.blogspot.com/2009/04/cidomo-kendaraan-khas-pulau-lombok.html

 

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • RSS Mas nGanu

    • ayo ke Pameran !
      baru minggu lalu pameran perumahan, udah indocomtech aja sekarang… mau beli apa ya enaknya? list target sih ada external Harddisk 1 terra, LCD monitor, Notebook buat travelling, Lensa Wide…. banyak banget maunya manusia gw ini…hiks nampaknya harddisk adalah pilihan yang paling reasonable saat ini, ok lah berangkat oh iya, pameran mulai tgl 4 ini sampai […] […]
  • RSS mas Bibir

    • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
  • RSS lindaaryanti

    • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.