Cidomo Kendaraan Khas Pulau Lombok

cidomo

Cidomo atau kepanjangan dari cikal dokar motor adalah kendaraan khas pulau lombok. Kendaraan ini terbuat dari kayu dan terdiri dari dua roda yang ditarik dengan menggunakan kuda.

Kendaraan yang mirip dengan Cidomo juga terdapat di Yogyakarta namun roda yang di pakai berbeda yaitu dengan menggunakan kayu dengan dilapisi karet.

Di yogyakarta dinamakan “Dokar”. Cidomo biasa digunakan untuk para wisatawan yang ingin berkeliling mengelilingi pantai di Pulau Lombok. Menikmati pantai dengan Cidomo terasa lebih indah dari pada menggunakan mobil, karena laju Cidomo yang tidak begitu cepat ataupun lambat. Dengan jendela yang terbuka membuat angin yang bertiup serasa lebih terasa. Ditemani oleh sopir atau sering disebut “kusir” anda bisa bertanya-tanya tentang Pulau Lombok. Mulai dari hotel penginapan, makanan khas Pulau Lombok, sampai objek wisata yang ada di Pulau Lombok. Jika anda berkunjung ke Pulau Lombok dan ingin menikmati suasana pantai, mungkin sebaiknya anda harus mencoba kendaraan khas Pulau Lombok ini.

 

Sumber : http://indonesiaculturalnews.blogspot.com/2009/04/cidomo-kendaraan-khas-pulau-lombok.html

 

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a comment